Pengguna Windows Hati-hati, ada Celah keamanan Baru Maret Ini!

Microsoft Peringatkan Windows User Terkait Serangan Hacker
Microsoft Peringatkan Windows User Terkait Serangan Hacker

24/03/2020 thesun.co.uk, Microsoft Peringatkan Windows User Terkait Serangan Hacker, Belum ada Patch Perbaikan!


Microsoft memperingatkan hacker telah menemukan celah kelemaham baru yang bisa di temukan untuk semua versi windows yang support.

Jika berhasil memanipulasi target, para kriminal cyber akan bisa menjalankan malware di perangkat korban nya.

Hacker bisa menggunakan celah kelemahan untuk membuat orang yakin dan orang akan membuka link yang penuh dengan malware.

Berdasarkan informasi dari techcrunch, microsoft mengatakan saat ini belum ada perbaikan untuk masalah tersebut. kecacatan scurity telah dianggap kritikal yang berada pada tinggkat yang sulit.

malware tersebut melibatkan Adobe type manager library, yang berfungsi memungkinkan windows untuk membuat font.

Microsoft menjelaskan, ada banyak cara yang bisa di lakukan seorang attacker untuk memanfaatkan celah kelemahan, misalnya meyakinkan seorang pengguna untuk membuka dokumen spesial yang di buat khusus atau melihat nya di panel windows preview.

Update terkait masalah security biasanya di rilis pada hari rabu (tuesday) dan termasuk dalam Microsoft Update tuesday.

Malangnya, windows update tuesday yang akan datang tidak ada sampai tanggal 14 April, sampai pada waktu itu tidak ada jaminan patch akan tersedia.

Pihat Microsoft mengatakan : "Microsoft aware dengan masalah celah keamanan ini dan saat ini sedang mengusahakan perbaikan".

Update pada permasalahan celah security ini mereka umumkan dalam update Tuesday lebih tepat pertengahan bulan pada hari rabu( tuesday) tiap bulan.

Agenda yang sudah di prediksi ini memberikan opsi kemamanan user serta menjamin partner dan plannig IT menjalankan perbaikan di lingkup windows yang bisa di andalkan.

Untuk membuat kita para pengguna tetap aman, microsoft menyarakan kita untuk men-disable preview pane dan detail pane di windows explorer.

windows menjelaskan bagaimana cara melakukan nya dan tips lain nya, seperti men-disbale webclient service di website resmi ini.

Windows juga selalu menyarankan untuk tidak pernah membuka atau mendownload attachment atau dokumen dari email yang tidak di kenal. Jika menemukan atau menerima email yang mencurigakan langsung saja hapus email tersebut terutama untuk email yang otomatis masuk ke folder spam/junk.

Original post on thesun.co.uk by:Charlotte Edwards, 24/03/2020, 10:01 am.
Manually translated by: irfandi - cripcips.net








Related Posts

Posting Komentar